iGoogle, Full Feature, Full Criticized


Minggu lalu, Google telah memperbaiki semua interface dari iGoogle, sebuah layanan yang membantu user untuk membuat personalisasi halaman iGoogle dan memberikan user sebuah akses informasi dari iGoogle dan antar web. Fitur baru yang ada di iGoogle, termasuk Canvas view untuk melihat gadget atau aplikasi di iGoogle, full feed dan navigation bar di sebelah kiri di halaman iGoogle. Namun, bagaimanapun sudah diuji coba oleh Google, perubahan homepage Google tersebut belum dapat diterima oleh komunitas iGoogle.

Menurut Computerworld.com, terdapat lebih dari 800 diskusi yang dibuat oleh komunitas iGoogle, dan mereka mengkomplain terhadap tindakan Google yang tidak mengkonfirm terlebih dahulu dengan mereka sebelumnya mengenai perubahan tersebut. Lebih jauh lagi, di bagian navigasi sebelah kiri juga dikritik oleh komunitas iGoogle, yakni terlalu banyak space yang dibiarkan kosong.

Sementara di sisi lain, Google menegaskan tidak akan mengembalikan iGoogle ke interface yang lama. “Kami ingin membangun sebuah homepage yang berguna untuk semua user, namun hal itu bukan berarti menjadi homepage yang fleksibel, atau menambah fitur lebih banyak. Kami sangat berhati-hati untuk memperhatikan kebutuhan user dan membangun product terbaik untuk mereka.” kata pihak Google.

Google juga berencana untuk meluncurkan gadget game terbaru untuk iGoogle, dalam Game Developers Conference 2009 mulai 23 Maret hingga 27 Maret di San Fransisco.(h_n)

0 komentar:

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories