Akankah Facebook menggantikan Friendster

Facebook lagi booming nie..

Seperti apa sie kelebihan dan kekurangan Facebook di banding Friendster?

TAMPILAN:
Tampilan facebook simple dan mudah di pahami, tetapi punya kekurangan tidak bisa di modifikasi dengan CSS seperti pada Friendster, jadi untuk ragam tampilan tentu masih variatif Friendster. Pengguna bisa bebas mengganti tampilan dengan templates yang banyak tersedia di Internet.

INTERAKTIF:
Hal yang tidak dimiliki Friendster dan menjadi dayatarik tersendiri bagi FaceBook adalah adanya fasilitas chatting dengan teman-teman kita yang OnLine.Saya udah mencoba sendiri, ternyat pesan yang kita ketik di chatbox sangat cepat tersampaikan, kurang lebih 2 detik. Dengan Fasilitas ini pula, kita bisa tahu siapa saja teman-teman kita yang sedang Online. Kelebihan yang tidak dimiliki oleh Friendster.

APPLICATIONS:
Facebook memperbolehkan pihak ketiga (diluar tanggung jawab facebook) untuk mensharing kan aplikasi nya kepada Facebooker ( pengguna facebook). Aplikasi ini banyak ragamnya, mulai dari sekedar mampang Foto atau gambar, JAM, Note, Gift, hingga Games, dan test IQ. Bahkan kita yang sedikit mengerti tentang html pun bisa membuat aplikasi untuk kita sendiri dan teman-teman.

BLOG:
Friendster memiliki Blog, dan fitur tersebut tidak dimiliki oleh FACEBOOK.

COMMENT:
di Facebook, berupa wall-to-wall.. bahkan setiap gerak-gerik kita pun bisa di beri komentar, misal nya upload foto, mengganti status online, menulis note, apapun bisa di beri komentar.

KEAMANAN:
Nah... ini lah yang penting buat kita pikirkan.
Aplikasi yang ada di facebook adalah buatan pihak ketiga. Dalam aplikasi tersebut, apabila kita ikuti maka seluruh data/profil kita bisa di lihat dengan lengkap (Data mining/pencurian data). Hal ini bisa di manfaatkan bagi pihak yang tidak bertanggung jawab untuk keuntungan mereka.
Bahkan Tim dari BBC yang melakukan ujicoba, mampu membuat aplikasi tersebut dalam waktu kurang dari 3 jam.
Kelemahan dari Fitur aplikasi ini di akui oleh Facebook. Dan Facebook memperingatkan penggunanya untuk berhati-hati dalam memilih aplikasi.

Itu mungkin sedikit kelebihan dan kekurangan dari facebook. Silahkan teman-teman tetap mau konsen ke facebook atau tetap di friendster.
yang penting, kita harus bisa menjaga data-data diri kita di dunia maya..

Menurut teman-teman, mana yang menjadi pilihan...?

0 komentar:

Posting Komentar

Grab this Widget ~ Blogger Accessories